Ayu Azhari Jebloskan Anaknya ke Rumah Sakit Jiwa

By nova.id, Kamis, 13 Januari 2011 | 23:09 WIB
Ayu Azhari Jebloskan Anaknya ke Rumah Sakit Jiwa (nova.id)

Ayu Azhari Jebloskan Anaknya ke Rumah Sakit Jiwa (nova.id)

"Ayu Azhari (Foto: Okki) "

Kisruh antara Ayu Azhari dengan anak lelakinya, Axel, Sean, dan Atiq tak kunjung usai. Permasalahan terkuak setelah ketiga anak Ayu dipertemukan oleh pihak KPAI (Komisi Perlindungan Anak Indonesia). Ayu ternyata sudah beberapa kali menjebloskan anak-anaknya ke dalam penjara. "Mereka bertiga pernah merasakan hidup di dalam penjara yang pelapornya adalah mamanya sendiri," kata kuasa hukum anak-anak Ayu, Dwi Ria Latifa SH, saat dijumpai di kantor KPAI, Jl.Teuku Umuar No. 10-12, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (13/1) petang. Dwi Ria Latifa menjelaskan, Ayu  pernah sengaja melaporkan anak-anaknya ke polisi akibat kesalahan ringan. "Sean pernah di Polres Jakarta Selatan karena uang, si Axel di Polsek Taman Puring karena membawa mobil tanpa izin," ujar Dwi Ria. Sementara itu, anak lelaki Ayu yang saat itu berusia 10 tahun, Atiq, juga sempat dijebloskan ke penjara saat ia berada di luar negeri. Tak sampai disitu, Atiq juga sempat merasakan diinapkan di rumah sakit jiwa.

"Atiq pada saat berumur 10 tahun pernah di penjara di LAPD (Los Angeles Police Departement), diborgol selama 10 jam dan dibawa ke rumah sakit jiwa karena  dianggap emosional. Menurut ibu Ayu, itu harus dimasukan ke dalam LAPD," tutur Dwi Ria. Ketiga anak Ayu yang saat itu masih di bawah umur mengaku ketakutan, bahkan sempat si bungsu, Atiq, mengalami trauma.

"Mereka ketakutan mengingat itu. Saya sempat tanya sama Bu Ay, menurut dia, itu cara mendidik anaknya," ujar Dwi Ria menirukan ucapan Ayu. "Saya katakan ke ibu Ayu apakah mendidik anak harus seperti itu, memasukkan ke dalam penjara, saya meminta ibu Ayu untuk introspeksi sebagai orangtua," kata Dwi Ria lirih.Okki