Paramitha Rusady Terapkan Sejumlah Larangan

By nova.id, Selasa, 11 Januari 2011 | 03:38 WIB
Paramitha Rusady Terapkan Sejumlah Larangan (nova.id)

Paramitha Rusady Terapkan Sejumlah Larangan (nova.id)

"Paramitha Rusady (Foto: Okki) "

Paramitha Rusady  menjalani peran ganda sebagai pekerja seni dan seorang ibu. Mendidik anak ditengah padatnya jadwal keartisan menjadi agenda wajib Paramitha. Ia benar-benar memilah-milah pendidikan berkualitas bagi anak semata wayangnya, Adrian Tegar Maharadja Bago.

"Sejak usia setahun Adrian masuk sekolah. Saya sengaja pilih sekolah yang mengajarkan bahasa Inggris," kata Paramitha saat dijumpai dalam acara peringatan Tritura ke-45 tahun, Raflesia Grand Ballroom, Balai Kartini, Jakarta, Senin (10/1) malam. Tak hanya menyaring untuk mendapatkan pendidikan terbaik untuk anak, Paramitha juga memilah tayangan televisi yang bisa ditonton Adrian. Maklum, banyak tayangan yang sebenarnya tak layak konsumsi bagi anak di bawah umur.

"Aku juga menyaring tontonan Adrian. Misalnya, enggak boleh nonton infotainment, acara yang ada kriminalnya, dan hal yang mencontohkan tidak baik," tutur wanita yang piawai memetik gitar ini. Sikap Paramitha yang cenderung overprotective, dikatakannya menjadi suatu hal yang wajar sebagai seorang bunda. "Kalau menurut saya itu wajar, setiap ibu akan begitu, ingin yang terbaik, akan protektif terhadap anak," tuturnya sambil tertawa.Okki