Arumi Bachsin Alami Kekerasan Psikis

By nova.id, Kamis, 6 Januari 2011 | 17:18 WIB
Arumi Bachsin Alami Kekerasan Psikis (nova.id)

Arumi Bachsin Alami Kekerasan Psikis (nova.id)

"Arumi Bachsin (Foto: Isna) "

Selain membeberkan bukti rekaman suara Arumi Bachsin, mantan Ketua KPAI, Hadi Supeno juga mengungkapkan alasan Arumi untuk tidak ingin bertemu dengan orangtuanya. Menurut Hadi, Arumi merasa trauma karena pernah mengalami kekerasan psikis oleh keluarganya.

"Ada kekerasan psikis dan itu biar polisi saja yang memeriksa karena itu sudah ranah hukum," jelasnya saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (6/1).

Kekerasan psikis yang dikatakan Hadi diperkuat dari data psikolog yang diserahkan ke Polda Metro Jaya sebagai barang bukti. "Ada psikotes 5 kali dan sudah diserahkan ke PPA. Dan kami tidak berhak mengetahui hasilnya karena ada etika," ujar Hadi.

Hadi mengatakan, polemik ibu dan anak ini akan segera berakhir jika proses hukum di Polda telah selesai. Hal itu pula yang disampaikan Arumi kepada Hadi.

"Pokoknya sampai proses ini selesai. Dan kalau terbukti orangtuanya melakukan eksploitasi, pasti akan dihukum. Nanti akan diberikan pilihan kepada Arumi, apakah dia tetap ingin tinggal ke orangtua atau pihak lain atau lembaga perlindungan sendiri."Icha