Rekaman Suara Arumi Bachsin Diperdengarkan

By nova.id, Kamis, 6 Januari 2011 | 10:31 WIB
Rekaman Suara Arumi Bachsin Diperdengarkan (nova.id)

Rekaman Suara Arumi Bachsin Diperdengarkan (nova.id)

"Arumi Bachsin (Foto: Icha) "

Mantan Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Hadi Supeno akhirnya membeberkan bukti rekaman Arumi Bachsin kepada publik. Rekaman yang didengarkan tersebut adalah suara Arumi yang mengatakan enggan pulang ke rumah.

"Saat ini saya Arumi menyatakan tidak ingin bertemu siapapun dari pihak keluarga atau orang yang mengaku perwakilan dari pihak keluarga selama proses hukum belum selesai, terimakasih. Saat ini aku dalam keadaan sehat walafiat kok dibawah perlindungan KPAI," begitulah rekaman suara Arumi yang diputar Hadi, Kamis (6/1).

Bukti rekaman tersebut, diakui Hadi sebagai alasan mengapa hingga saat ini Arumi tetap berada dibawah pengawasan KPAI. "Rekaman ini yang menjadi dasar kenapa kami melindungi Arumi, karena dia sendiri belum mau ketemu orangtuanya dan masih minta perlindungan," jelas Hadi.

Menurut Hadi, rekaman itu sekaligus bukti bahwa tuduhan penyekapan kepada dirinya tidak benar. "Yang mohon perlindungan itu Arumi sendiri. Bukan dipaksa," katanya.

Hal ini pula yang membuat Hadi sulit mempertemukan ibu dengan anaknya. "Dia penuh dengan ketakutan, bahkan di kantor polisi pun dia merasa takut kok. Jadi masih ada alasan melindunginya. Tetapi kalau anak tidak mau, tentu kami kita tidak akan memaksa," katanya.Icha