Hanung Bramantyo Kritik Sinetron Kejar Tayang

By nova.id, Selasa, 4 Januari 2011 | 09:30 WIB
Hanung Bramantyo Kritik Sinetron Kejar Tayang (nova.id)

Hanung Bramantyo Kritik Sinetron Kejar Tayang (nova.id)

"Hanung Bramantyo (Foto: Icha) "

Banyak berkecimpung lewat film layar lebar, kali ini Hanung Bramantyo menyutradarai sebuah sinetron. Dalam sejarah hidupnya, ini kedua kali Hanung menyutradarai sinetron. Padahal sejak tahun 1998, Hanung lebih memilih film sebagai lahan garapannya.

"Kalau film orang harus nonton di bioskop, orang yang nonton film itu terpilih dengan sendirinya. Kalau televisi itu hadir di rumah sehingga harus mengambil banyak perhatian penonton. Seharusnya penanganan televisi itu  serius, bukan kejar tayang. Jadi mumpung ini belum kejar tayang, kita bikin serius. Nanti pas proses editing saya akan perhatikan, kalau ada yang kurang akan saya tambahin," jelasnya saat ditemui di lokasi syuting, sinetron 'Abah', Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (4/1).

Menyutradarai sinetron, Hanung tak asal pilih dan mencari alur cerita yang bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak. "Ini sebagai bentuk dakwah. Tayangan televisi kita mempunyai komitmen akan memberikan suguhan alternatif  yang menitik beratkan pada kondisi sosial," ujarnya.Icha