Timnas Gagal, SBY Tetap Bangga

By nova.id, Kamis, 30 Desember 2010 | 00:23 WIB
Timnas Gagal SBY Tetap Bangga (nova.id)

Timnas Gagal SBY Tetap Bangga (nova.id)

"SBY (Foto: Icha) "

Meski gagal menggondol Piala AFF 2010, Presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono menyatakan kebanggaannya kepada Timnas Indonesia.

"Meskipun kita tidak berhasil, tetapi saya tetap bangga dengan Timnas Indonesia. Timnas kita berjuang gigih saat menjadi tuan rumah dengan menang 2-1," ujar SBY, usai menyaksikan pertandingan Indonesia lawan Malaysia di Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (29/12) malam.

Menurut SBY, Indonesia memiliki peluang banyak untuk mencetak gol sebanyak-banyaknya. Sayang, keberuntungan belum berpihak kepada Timnas.

"Sebenarnya keberuntungan itu ada. Apalagi ada tendangan penalti. Tapi naas, itu pun belum berhasil. Tapi tidak apa-apa, Timnas Indonesia malam ini bermain gigih dan agresif. Saya bangga," tuturnya dengan senyum.

SBY mengharapkan Timnas terus bertahan meski tak berhasil meraih piala AFF 2010. "Ini awal yang baik untuk Timnas Indonesia. Saya optimis dengan dukungan masyarakat Indonesia, juga wartawan,  Timnas Indonesia bisa jadi juara suatu saat nanti. Saya yakin," ucapnya.

SBY meminta PSSI melakukan evaluasi menyeluruh. "Saya minta PSSI melakukan evaluasi dan kajian yang lebih baik lagi," tutupnya. Icha