Olla Ramlan: Indonesia Kalah Karena Faktor Mental

By nova.id, Senin, 27 Desember 2010 | 06:30 WIB
Olla Ramlan Indonesia Kalah Karena Faktor Mental (nova.id)

Olla Ramlan Indonesia Kalah Karena Faktor Mental (nova.id)

"Olla Ramlan (Foto: Icha) "

Kegagalan Indonesia mencetak gol di kandang Malaysia membuat masyarakat Indonesia kecewa. Hal serupa juga dirasakan  Olla Ramlan.

"Ya, saya enggak bisa komentar apa-apa. Justru ini dijadikan semangat dan pelajaran buat kita. Jangan terlalu pede, kita harus banyak latihan lagi. Tapi paling tidak Indonesia sudah berusaha sekuat tenaga, apalagi pada awalnya sempat mengalahkan Malaysia, 5-1, tapi tiba-tiba kalah  3-0. Mungkin karena bermain bukan di tempat sendiri," ujarnya saat ditemui,  Senin (27/12).?

Banyak yang menduga, Indonesia kalah karena faktor mental. Benarkah? "Aku sih tidak melihat langsung, lebih positif lagi aja. Tapi kalau diperhatiin, memang kita kurang soal mental," katanya.

Menurut Olla,  laser dan petasan yang digunakan suporter Malaysia di stadion Bukit Jalil bukan penyebab kekalahan. Olla berharap suporter Indonesia tidak terpancing akan hal itu.

"Bukan karena laser sih, memang Indonesia mentalnya menurun saat ketinggalan 1-0. Ya, mudah-mudahan nanti saat main di Gelora Bung Karno, Timnas bisa membalas kekalahan," ujarnya.Icha