Tio Pakusadewo Minta FFI Segera Direformasi

By nova.id, Kamis, 9 Desember 2010 | 09:54 WIB
Tio Pakusadewo Minta FFI Segera Direformasi (nova.id)

Tio Pakusadewo Minta FFI Segera Direformasi (nova.id)

"Tio Pakusadewo (Foto: Nizar) "

Pemenang Pemeran Utama  Pria Terbaik Festival Film Indonesia 2009, Tio Pakusadewo, menilai penyelenggaraan FFI tahun 2010 patut dipertanyakan. Mulai dari soal kekisruhan penjurian, tempat penyelenggaraan, dan piala yang diberikan pada para sineas.

"Saya tak bisa mengutarakan lebih jauh karena  tak berada di dalam," kata Tio. Soal tempat penyelenggaraaan, menurut Tio, harus ditinjau  kembali. "Masa tempat FFI kali ini harus masuk ke mal dulu, bukan pada seperti tahun-tahun lalu, misalnya, di TMII, atau tempat lain. Itu kan lebih enak," ujar Tio.

Aktor yang pernah beradu akting dalam sinetron Halimun dengan Paramitha Rusady ini pun miris melihat  piala FFI yang terus berganti dengan kualitas yang semakin menurun setiap tahunnya. "Bisa kelihatan, betapa murahnya piala tersebut. Memang, semua ujung-ujungnya persoalan uang," tuturnya.

Tio menilai kondisi seperti itu tak bisa dibiarkan dan pemerintah harus cepat turun tangan. "Secepat mungkin di reformasi dan di restorasi. Semua harus terlibat dan menjunjung tinggi FFI itu sendiri. Nizar