Marcella Zalianty Lantunkan Ayat Suci

By nova.id, Minggu, 28 November 2010 | 07:27 WIB
Marcella Zalianty Lantunkan Ayat Suci (nova.id)

Marcella Zalianty Lantunkan Ayat Suci (nova.id)

"Marcella Zalianty (Foto: Isna) "

Marcella Zalianty menggelar prosesi siraman lengkap sesuai adat Jawa. Prosesi ini dimulai dengan penyerahan tirto perwito sari kepada utusan keluarga Marcella untuk diantarkan ke rumah Ananda Mikola.

"Tirto perwito sari itu air siraman dari rumah perempuan untuk pihak laki-laki. Karena calon mempelai prianya juga hari ini melakukan siraman," tutur salah seorang kerabat Marcella kepada tabloidnova.com di Ciganjur, Jakarta Selatan, Minggu (28/11).

Acara kemudian dilanjutkan dengan pengajian. Marcella sempat melantunkan tiga surat dalam Al-Quran, yaitu surat Al-Ikhlas, Al-Falah, dan An-Nas. 

Menurut Sergio Oktodio (Egi), adik Marcella, kakak sulungnya itu tidak tampak tegang menjalani semua acara adat ini. "Marcella nyantai banget, cuma yang paling bikin ribet kita ya acaranya itu. Kalau secara mental, Marcell dan Ananda sudah siap," ucap Egi.

Upacara adat pernikahan ini, menurut Egi akan tetap berlangsung hingga resepsi pernikahan nanti (7/12). "Rencananya pakai adat Jawa dan Minang," cetus Egi.Isna