Ida Kusuma Pergi, Keluarga Bingung

By nova.id, Jumat, 26 November 2010 | 10:36 WIB
Ida Kusuma Pergi Keluarga Bingung (nova.id)

Ida Kusuma Pergi Keluarga Bingung (nova.id)

"Ida Kusuma (Foto: Isna) "

Keluarga Ida Kusumah masih tak percaya wanita berusia 71 tahun itu kini telah tiada. Pasalnya, meski sepuh, pemeran Oma dalam sinetron Cinta Fitri ini tak pernah mengeluh sakit.

  "Itu yang buat kami bingung. Enggak ada sejarahnya (penyakit jantung). Sakit juga paling masuk angin atau kecapaian karena syuting sampai pagi. Tapi ya mungkin itu kuasa Allah. Kami sudah merelakan," ujar anak tertua Ida, Ellan Satya Tobing ketika dihubungi tabloidnova.com, Jumat (26/11).

  Pihak keluarga Ida juga tak menyangka aktris kelahiran Jakarta 13 Agustus 1939 itu menghembuskan napas terakhirnya setelah terjatuh di lokasi syuting. Ketika mendapat kabar Ida dibawa ke rumah sakit, Ellan mengaku tidak ada firasat bahwa itu akan menjadi kepergian bintang film Catatan Si Boy untuk selamanya. "Waktu dengar dibawa ke rumah sakit juga awalnya kami biasa saja karena kami pikir sudah sepuh," tutur Ellan.  Kini, Ida telah menghadap Sang Khalik. Keluarga Ida pun mengaku sudah ikhlah melepasnya pergi. "Tapi kami akan selalu ingat pesan Mama untuk jaga kesehatan. Bagi kami, Mama sosok yang luar biasa, disipllin, dan tidak membeda-bedakan dengan anak. Biar anak-anaknya sudah gede, tapi manggilnya sayang," kenang Ellan. Isna