Sebelum Wafat, Ida Kusuma Terjatuh di Depan Pendukung Cinta Fitri

By nova.id, Jumat, 26 November 2010 | 01:58 WIB
Sebelum Wafat Ida Kusuma Terjatuh di Depan Pendukung Cinta Fitri (nova.id)

Sebelum Wafat Ida Kusuma Terjatuh di Depan Pendukung Cinta Fitri (nova.id)

"Ida Kusuma (dok. nova) "

Dugaan Ida Kusuma meninggal karena serangan jantung diperkuat oleh cerita Dewo, asisten sutradara sinetron Cinta Fitri. Saat kejadian Ida jatuh, Dewo mengaku berada dalam satu ruangan dengan aktris yang logat Sunda-nya sangat kental itu.

  "Kejadiannya sekitar jam 7 lewat di kamar artis di lokasi syuting. Kayaknya dia (Ida) kena serangan jantung. Kami lagi ngobrol di kamar,  tiba-tiba Oma jatuh," cerita Dewo saat ditemui di RS Puri Cinere, Depok, Jawa Barat, Kamis (25/11) malam.

  Ketika Ida pingsan, hampir semua pemain ada di dekatnya. "Ada Dinda Kanya Dewi, Verlita (Evelin), Iqbal. Semua pemain lagi pada ngobrol di kamar itu," tutur Dewo lagi.

  Masih menurut cerita Dewo, sebelum jatuh pingsan, aktris berusia 71 tahun itu sempat menarik napas dalam. Setelah itu, bintang film Catatan Si Boy ini tak sadarkan diri. "Di mulutnya juga masih ada sendok menempel karena kita memang lagi makan-makan," imbuh Dewo.

  Selanjutnya, Ida dilarikan ke rumah sakit dan sempat dipacu jantungnya. Namun dokter menyatakan bintang iklan motor ini sudah meninggal dunia. Isna