Syahrini Kumpulkan 505 Juta Dalam Tiga Jam

By nova.id, Jumat, 19 November 2010 | 09:36 WIB
Syahrini Kumpulkan 505 Juta Dalam Tiga Jam (nova.id)

Syahrini Kumpulkan 505 Juta Dalam Tiga Jam (nova.id)

"Syahrini (Foto: Erni) "

Dalam tempo 3 jam Syahrini bisa mengumpulkan dana sebesar 505 juta rupiah dengan menyanyikan 5 buah lagu. Pelantun Aku Tak Biasa ini sengaja menyelenggarakan acara penggalangan dana  yang sederhana dan kekeluargaan dalam acara bertajuk Syahrini Berbagi Untuk Negeri, Kamis (18/11) malam. Syahrini berniat membantu korban gunung Merapi, Mentawai, dan Wasior.

"Alhamdulllah, terkumpul sesuai target. Tapi ini belum termasuk Mas Anang lho. Beliau masih mudik ke Jember. Nanti aku akan  meminta Mas Anang untuk ikut menggenapi angkanya biar enggak 505 juta tapi jadi angka yang bulat. Ini hanya mengundang teman dan sahabat saya di komunitas bersepeda yang saya ikuti kawasan SCBD ini saja. Selama ini memang komunitas sepeda kami mangkalnya di Bengkel Café ini," ungkap Syahrini yang merasa haru atas dukungan teman dan sahabatnya yang terdiri dari para pengusaha muda itu.

Acara yang digagas Syahrini dan manajemennya terbilang cukup bernas. Tanpa perlu persiapan lama dan  gembar-gembor Syahrini mengajak teman dan sahabatnya ikut serta mengulurkan bantuan yang akan dibawa sendiri oleh Syahrini ke lokasi bencana di kawasan Klaten dan sekitarnya. Uang yang terkumpul akan dikirim secara langsung ke daerah yang membutuhkan uluran tangan. "Siapa tahu bisa buat bantu-bantu memperbaiki rumah,"

Syahrini sendiri menyumbang kasur dan bed cover sebanyak empat kontainer. "Terus terang, menurut hasil pantauan tim manajemen saya, di daerah Klaten dan sekitarnya masih banyak saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan, diantaranya adalah kasur dan bed cover," terangnya lagi.

Tak heran, sabtu pekan lalu Syahrini berangkat ke Klaten bersama manajemennya untuk melihat kiriman barang di  4 kontainer tersebut. "Mudah-mudahan bermanfaat. Saya memang tidak membantu pakaian atau sembako. Mungkin sudah banyak yang menyumbang itu. Jadi saya cari yang lain yang mereka butuhkan."imbuhnya sambil tersenyum ramah.Erni