Hanung Bramantyo Gelar Layar Tancap

By nova.id, Selasa, 16 November 2010 | 10:10 WIB
Hanung Bramantyo Gelar Layar Tancap (nova.id)

Hanung Bramantyo Gelar Layar Tancap (nova.id)

"Hanung Bramantyo (Foto: Icha) "

Hanung Bramantyo berniat meringankan beban pengungsi Merapi. Apalagi, sutradara andal itu punya kedekatan khusus dengan mereka karena berasal dari Yogyakarta.

Namun, suami Zaskia Adya Mecca ini ingin membantu sesuai kemampuannya. "Saya sebagai orang Jogja, ingin menghibur mereka. Karena saya tidak bisa berbuat banyak, tidak bisa berbuat apa-apa, jadi besok, saya akan ke Yogya," tutur pemilik nama lengkap Setiawan Hanung Bramantyo ini.

Hanung ke Jogja bukan dengan tangan kosong. Ia berencana akan memutar film Sang Pencerah dengan layar tancap di sekitar pengungsian. "Di sana nanti akan ada layar tancap untuk menghibur pengungsi. Tempatnya kira-kira 10 km dari Empire (bioskop di Jogja yang terletak di jalan Urip Sumohardjo)," jelas peraih dua Piala Citra ini.

Selain menghibur, bapak dua orang anak ini juga sudah menyiapkan sejumlah donasi dari kantong pribadinya dan juga teman-temannya. "Uang saya sendiri 15 juta, Multivision 15 juta, Sunil dan Starvision 1 juta. Itu untuk pengungsi diserahkan besok, Rabu (17/11)," jelasnya.Isna