Soraya Haque: Manusia Harus Masuk Lubang Kesalahan

By nova.id, Jumat, 12 November 2010 | 08:45 WIB
Soraya Haque Manusia Harus Masuk Lubang Kesalahan (nova.id)

Soraya Haque Manusia Harus Masuk Lubang Kesalahan (nova.id)

"Soraya Haque (Foto: Isna) "

Di tengah kesibukannya sebagai presenter dan mengajar modelling di sekolah model miliknya, Soraya Haque selalu menyempatkan memantau pola kebersihan ketiga anaknya. Soraya percaya, hidup bersih bisa membuat proses pertumbuhan anaknya menjadi berkualitas.

"Hidup sehat itu harus dimulai dari lingkungan. Kalau misalnya dari luar rumah, mereka harus mencuci tangan. Itu hal-hal sepele, tapi harus selalu diingatkan. Saya pikir itu mungkin salah satu pekerjaan para orangtua," ujar kakak kandung Marissa Haque saat melakukan aksi damai memperingati Hari Kesehatan Nasional di Kementrian Kesehatan, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (12/11).

Meskipun begitu, mantan model ini sesekali membebaskan anak-anaknya saat lalai menjaga kebersihan. Istri musisi Ekki Soekarno ini ingin mereka merasakan dulu akibat tak menjaga kesehatan.

"Kalau jajan sembarangan, saya biarkan saja dulu. Nanti pas mereka sakit perut, baru deh mereka sadar sendiri apa salahnya. Manusia memang suatu saat harus masuk ke dalam sebuah lubang kesalahan dan mereka akan terkenang lagi suara-suara yang sering mengingatkan  hidup sehat," jelas Soraya.Isna