Indro Warkop Wujudkan Mimpi

By nova.id, Rabu, 10 November 2010 | 09:42 WIB
Indro Warkop Wujudkan Mimpi (nova.id)

Indro Warkop Wujudkan Mimpi (nova.id)

"Indro warkop (Foto: Isna) "

Grup lawak legendaris Warkop akhirnya merilis buku perdana berjudul Main-main, Jadi Bukan Main. Satu-satunya personel Warkop yang masih ada, Indro mengaku sudah sejak lama ingin mewujudkan keinginan bersama kedua sahabatnya yang sudah almarhum, Dono dan Kasino.

"Saya ingin membuat buku yang obyektif, penulisnya juga harus orang yang benar-benar mengenal Warkop sejak awal berdiri. Makanya saya ajak Rudy Badil untuk menulis. Rudy sendiri adalah pendiri Warkop namun selama ini hanya berada di belakang layar," ujar Indro saat merilis buku tersebut di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (10/11).

Karena kesibukan Rudy sebagai wartawan, buku ini pun baru mulai dikerjakan dari setahun lalu. Buku Main-Main Jadi Bukan Main ini pun disertai dengan kepingan CD berisi album lawak mereka volume satu.

Dari buku setebal 317 halaman ini, Indro berharap bisa menyampaikan banyak pesan pada pembacanya. Salah satunya adalah melawak itu tidak semudah yang dipikirkan orang. "Ini bukan handbook bagaimana cara kita melawak. Melawak itu enggak ada rumusnya, yang diperlukan adalah eksplorasi dan jam terbang," jelas penyuka motor gede ini.

Dengan dirilisnya buku ini, kesampaian sudah apa yang sangat diimpikan Indro sejak lama. "Obsesi saya dari dulu hanya ini (membuat buku tentang Warkop)," tandas Indro.Isna