Lukman Sardi Rasakan Beban

By nova.id, Rabu, 10 November 2010 | 00:23 WIB
Lukman Sardi Rasakan Beban (nova.id)

Lukman Sardi Rasakan Beban (nova.id)

"Lukman Sardi berakting menjadi guru lagi (Foto: Okki) "

Dalam film terbaru garapan Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen, Lukman Sardi berperan sebagai seorang guru. Film berjudul 'Serdadu Kumbang' itu menampilkan  tiga orang anak kecil bernama Amek, Umbek, dan Acan yang memiliki cita-cita setinggi langit. Dalam film ini  kelihaian pria 39 tahun ini dalam memerankan seorang guru diperlihatkan.

"Sebenarnya gue jadi guru, tapi nanti bisa dilihat lagi guru yang seperti apa. Sebenarnya gue pernah menjadi karakter apa saja, cuma guru yang ini  beda dari yang sebelumnya pernah gue peranin," kata Lukman saat ditemui di Rolling Stone Cafe, Jl. Ampera Raya, Kemang, Selasa (9/11) petang.

 Dalam setiap filmnya, putra musisi Idris Sardi ini kerap dibebani oleh peran-peran berkarakter. Menurutnya, hal ini menjadi beban tersendiri.

"Ada prinsip dalam diri gue seperti disiplin, bukan hanya sekadar jago akting, tapi totalitas dan gimana menjaga hubungan. Ada beban yang bisa di handle," kata Lukman sambil menerawang menggambarkan pekerjaannya.

Dalam film kelima Alenia Pictures ini,  Lukman berperan sebagai seorang guru yang mengajarkan tiga orang anak untuk hidup dengan penuh cita-cita ditengah keterpurukan kehidupan di pulau Sumbawa. "Tentunya setiap film buat gue ada bebannya, ini adalah film tentang pendidikan, itu mungkin jadi beban tersendiri. Mungkin orang akan melihat oh begini lho pendidikan di Indonesia," kata Lukman.  Okki