Melly Goeslaw Sindir Musisi Manfaatkan Situasi

By nova.id, Rabu, 3 November 2010 | 03:09 WIB
Melly Goeslaw Sindir Musisi Manfaatkan Situasi (nova.id)

Melly Goeslaw Sindir Musisi Manfaatkan Situasi (nova.id)

"Melly Goeslaw (Foto: Okki) "

Melly Goeslaw mengaku prihatin dengan kondisi alam yang sedang bergejolak belakangan ini. Namun, Melly enggan meniru sebagian besar musisi yang sengaja menulis lagu saat bencana melanda.

 "Kalau bikin lagu sih enggak ah. Kecuali diminta, artinya, ada lembaga atau apa yang minta lagu dari aku untuk charity. Charity itu kan enggak ada bayaran," kata Melly saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (2/11) siang.

Menurut Melly, musisi yang mendadak membuat lagu dan mengumumkannya kepada media dinilai sangat berlebihan. "Menurut aku musisi bikin lagu tentang bencana lebay ya. Seperti ingin dipuji. Kalau bikin lagu enggak ada gunanya, cuma dikumandangkan ke semua infotainment, untuk apa. Tapi untuk dikembangkan jadi sebuah karya, aku sih merasa enggak ingin. Kecuali diminta dan itu dibutuhkan dan berguna untuk orang banyak," katanya.

Melly melalui paguyuban GASS (Gabungan Artis dan Seniman Sunda) malah sudah bergerak untuk menggalang dana dengan mengumpulkan 100 tanda tangan di sebuah kaos yang akan dijual. "Aku dan musisi-musisi, terutama yang tergabung dalam GASS kampanye dan bikin kaos. Semua tanda tangan artis ada di kaos itu. Jadi kita jual ke orang-orang, dari situ hasilnya 100% buat bencana. Sekarang sedang dicetak, ngumpulin tanda tangannya saja ribet," ujar istri Anto Hoed itu tertawa.Okki