Robby Tumewu Terlalu Sering Makan Enak

By nova.id, Selasa, 2 November 2010 | 17:05 WIB
Robby Tumewu Terlalu Sering Makan Enak (nova.id)

Robby Tumewu Terlalu Sering Makan Enak (nova.id)

"Robby Tumewu (Foto: Isna) "

Robby Tumewu koma setelah mengalami stroke ringan beberapa waktu lalu. Saat itu, tekanan darah bintang film Lenong Rumpi itu sangat tinggi. Hal ini ditengarai akibat pola hidupnya yang kurang baik.

"Yang saya tahu, Robby itu suka makan yang enak-enak. Kalau merokok, awalnya memang ya, tapi saya baru dikasih tahu oleh manajernya bahwa Robby sudah lama berhenti merokok," ujar Guus Tumewu, kakak tertua Robby yang selama ini tinggal di Amerika Serikat saat jumpa pers di RSPI, Jakarta Selatan, Selasa (2/11).

Menurut Guus, Robby sebelumnya tidak pernah ada keluhan soal tekanan darah tinggi. Hanya saja, di riwayat keluarganya memang ada yang menderita hypertensi. "Ayah kita meninggal gara-gara darah tinggi," ungkap Guus.

Saat ini Guus cukup senang mengetahui kondisi adiknya yang sudah menunjukkan perbaikan. Apalagi, Robby dikelilingi oleh sahabat-sahabatnya yang selalu memberikan perhatian. "Dalam pikiran saya, Robby itu tinggal sendiri disini, tetapi ternyata saya lihat teman-temannya bersedia mengurusnya, lebih-lebih dari saudara," ujar Guus.Isna