Anang Puji Sikap KD

By nova.id, Jumat, 29 Oktober 2010 | 07:35 WIB
Anang Puji Sikap KD (nova.id)

Anang Puji Sikap KD (nova.id)

"Anang dan Aurell (Foto: Isna) "

Titania Aurelli Nurhermansyah atau Aurel masih perlu banyak belajar di dunia tarik suara,. Untuk urusan vokal, putri sulung Krisdayanti ini ternyata dilatih oleh orang lain, bukan oleh ayahnya sendiri. 

"Dia diajarkan oleh guru vokal, mungkin lebih spesifik, dalam hal pernapasan, mengatur napas panjang atau pendek. Secara teoritikal, Anang tidak sepandai guru-guru vokal di Indonesia. Tapi kalau Anang belajar  penjiwaan atau rasa," tutur Anang soal alasan tidak mengajarkan sendiri vokal anaknya.

Selain memanggil guru vokal, Anang juga bersedia berbagi dengan mantan istrinya untuk mengajarkan Aurel bernyanyi dan menjadi entertainer di atas panggung. Aurel pun mengaku, KD lebih sering mengajarinya bernyanyi dibanding Anang. "Lebih banyak belajar ke Mimi (panggilan Aurel untuk KD) dibanding Pipi. Ya, Pi?" tutur Aurel  pada ayahnya. "Oh, iya, karena Mimi mu memang lebih bagus dalam bernyanyi. Mimi mu kan nyanyinya bagus benar," ucap Anang melontarkan pujian pada mantan istrinya.

Apa saja pelajaran yang diberikan KD kepada Aurel? "Banyak deh. Kayak bagaimana kalau di atas panggung, kalau nyanyi sebaiknya harus pemanasan dulu. Ya, kayak gitu aja," cetus pelajar kelas 1 SMP ini.

Sejak perceraian Anang dan Krisdayanti, kedua anak mereka tinggal bersama Anang di ruko. Namun, meski tidak tinggal bersama, Aurel masih bisa berkunjung ke rumah KD yang berjarak beberapa ratus meter saja. Saat bersama KD itulah Aurel banyak mendapat pelajaran menjadi penyanyi dari ibunya.Isna