Afgan: Saya Punya Tanggung Jawab

By nova.id, Kamis, 28 Oktober 2010 | 23:27 WIB
Afgan Saya Punya Tanggung Jawab (nova.id)

Afgan Saya Punya Tanggung Jawab (nova.id)

"Afgan (Foto: Isna) "

Afgan Syahreza kembali mendapat penghargaan sebagai Penyanyi Ngetop 2010 di ajang SCTV Award. Ia menyisihkan empat penyanyi papan atas Indonesia, Gita Gutawa, Vidi Aldiano, Rossa, dan Sherina. Dikatakan Afgan, sebenarnya ia sangat mengidolakan mantan istri Yoyok 'Padi', Rossa, dan menginginkan Rossa untuk menang.

"Saya sebenarnya ngefans  sama Rossa, ini aja enggak menyangka  bisa menang," kata Afgan saat dijumpai di acara SCTV Award 2010 di Balai Sarbini, Semanggi, Jakarta, Jumat (29/10) dini hari.

Afgan terbilang sebagai penyanyi solo langganan penghargaan. Namun perasaan gugup masih saja membayangi ketika akan menerima penghargaan di atas panggung. "Alhamdulillah saya bisa dapatkan ini," kata Afgan malu-malu.

Kemenangan pria berlesung pipi itu jelas menambah tanggungjawab yang dibebankan kepadanya. "Kalau sudah menang tanggungjawabnya jadi besar kepada masyarakat dan profesi saya, nyanyi juga harus lebih maksimal," ujar pria berdarah Minang ini.

Piala berwarna perak yang sudah ada di genggaman Afgan, tak lupa pula ia persembahkan untuk masyarakat yang sedang tertimpa musibah. "Ini saya persembahkan kepada saudara-saudara saya yang terkena musibah. Inginnya bisa kesana, tapi memang belum ada waktunya saja," kata Afgan yang telah mengumpulkan 16 piala penghargaan dari awal ia berkarier di dunia tarik suara. "Ini piala ke-16 sejak pertama kali berkarier. Bisa dibilang hadiah terakhir sebelum berangkat ke Singapura," tutur Afgan yang akan melanjutkan pendidikan ke negeri berlambang Singa itu.Okki