Zaskia Adya Mecca: Saya Seperti Berjihad

By nova.id, Senin, 18 Oktober 2010 | 06:55 WIB
Zaskia Adya Mecca Saya Seperti Berjihad (nova.id)

Zaskia Adya Mecca Saya Seperti Berjihad (nova.id)

"Zaskia, Hanung, dan anaknya (Foto: Isna) "

Zaskia Adya Mecca akhirnya bersedia menemui awak media. Meski belum pulih benar, Zaskia mau berbagi pengalaman melahirkan anak pertamanya.

"Ini suatu hal yang luar biasa, enggak nyangka bisa bertahan," ucap Zaskia saat ditemui di depan kamarnya di RSIA Asih, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (18/10).

Zaskia merasakan perjuangannya sebagai seorang ibu untuk berusaha mnelahirkan secara normal. Ia tak mengira akan mengalami hal yang seberat itu. "Perjuangannya bisa dibilang seperti berjihad. Sebelum ketahuan normal kemaren, aku santai banget, tapi pas ngelahirin ternyata berat banget," tutur Zaskia.

Awalnya pemeran Noura dalam film Ayat-Ayat Cinta ini memang ada indikasi melahirkan secara sesar. Hal ini karena rahim bagian dalam Zaskia posisinya agak ke dalam. Namun menjelang melahirkan, rahim Zaskia bagian dalam sudah kemabli ke posisi normal.

Kini, Zaskia pun mengaku sibuk belajar menjadi ibu baru. Maklum, Zaskia memang tidak pernah bersentuhan dengan bayi sebelumnya. "Lagi belajar gendong, dari dulu saya enggak pernah gendong bayi. Jujur saya dulu enggak suka anak kecil, karena saya agak takut. Tapi sekarang akan belajar," pungkas Zaskia.Isna