Alya Rohali Sudah Lama Pesan Tanggal Cantik

By nova.id, Senin, 11 Oktober 2010 | 17:02 WIB
Alya Rohali Sudah Lama Pesan Tanggal Cantik (nova.id)

Alya Rohali Sudah Lama Pesan Tanggal Cantik (nova.id)

"Alya Rohali dan suami (Foto: Okki) "

Sudah sejak beberapa bulan lalu, mantan Puteri Indonesia 1996, Alya Rohali, menginginkan melahirkan anak ketiganya Savannah Nadja Rachbini di tanggal 10-10-2010. Alya dan suaminya, Faiz Ramzy Rachbini, memang tak memiliki makna khusus melahirkan putri ketiganya pada tangal tersebut.

"Iya, memang sudah dari jauh-jauh hari pesannya. Sejak kapannya lupa tapi sejak ada indikasi medis dari dokter kalau saya bisanya melahirkan cesar," kata Alya saat dijumpai di ruang perawatan di lantai 3, Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta, Senin (11/10) siang.

Alya mengaku senang bisa melahirkan puteri ketiganya di tanggal cantik. Pasalnya, dua anak sebelumnya tak berhasil dilahirkan di tanggal yang sudah dipesan. "Memang pesan tanggal segitu dan berhasil. Padahal kalau Diarra dan Andjani lahir cesar tapi lebih maju dari tanggal yang dipesan," kata wanita yang tengah menyelesaikan studi S2 ini.

Alya mengaku sempat bimbang. Pasalnya satu minggu sebelum tanggal 10, Alya sudah merasakan perutnya mengencang alias kontraksi. "Kemarin sempat worry juga sih, karena sebelum tanggal 10 sudaa kontraksi, tapi ternyata itu kontraksi palsu padahal sudah sampai siap-siap kalau lahirnya lebih awal," kata Alya.

Alya membantah dinilai memaksakan diri karena melahirkan anak ketiganya tepat tanggal 10. "Savannah itu 38 minggunya memang pas tanggal 7 Oktober, jadi ada jeda sampai tanggal 10 Oktober," kata Alya menjelaskan. "Kalau nulis tempat tanggal lahir kan jadi lucu saja. Iseng dan lucu-lucuan saja, tapi memang malah pingin sih," kata Alya yang melahirkan bersama 21 ibu yang melahirkan tanggal 10 Oktober juga. "Tahu enggak, yang ngelahirin di rumah sakit ini pas tanggal 10 Oktober itu ada 21 orang lho," katanya tertawa.Okki