Memes Minta Kevin 'Vierra' Kuliah Lagi

By nova.id, Jumat, 1 Oktober 2010 | 06:45 WIB
Memes Minta Kevin Vierra Kuliah Lagi (nova.id)

Memes Minta Kevin Vierra Kuliah Lagi (nova.id)

"Memes sempat kesal Kevin kabur dari perkuliahannya (Foto: Okki) "

Pentolan grup band remaja Vierra, Kevin Aprilio, sempat menikmati masa-masa kuliah selama satu tahun lebih. Setelah band yang digawanginya menjadi idaman remaja Indonesia, ia lantas meninggalkan fasilitas kuliah yang tergolong mewah yang sudah diberikan ayah bundanya,  Addie MS dan Memes. Tak aneh  bila sang bunda kala itu dibuat geram dengan ulang putra pertamanya. Saat ini, Memes hanya menginginkan kalau putra pertamanya itu kembali ke bangku kuliah.

"Saya pengen banget dia  kuliah lagi, karena waktu itu sempat break, padahal sudah pernah kulia satu setengah tahun," kata Memes saat berbincang dengan tabloidnova.com di Citywalk, Sudirman, Jakarta, Kamis (30/9) sore.

Sebagai orangtua, Memes ingin sekali memberikan fasilitas yang serba bagus untuk sang putra. Sebut saja rumah tinggal yang berdekatan dengan kampusnya, pemilihan kampus yang tergolong mewah yang sudah dibayar lunas. Jurusan musik design yang menjadi pilihan Kevin saat itu, ditinggalkan begitu saja demi kariernya. "Saya tanya minatnya apa, apakah bisnis, finance, tapi dia bilang music design. Ya sudah diikuti. Saya sudah kontrakkan rumah, bayar sekolah lunas, eh main tinggal aja," kata Memes sambil tertawa.

Memes bukannya tak memperbolehkan putra sulungnya sukses berkarier di dunia musik seperti  kedua orangtua Kevin, namun bukan berarti pendidikan harus ia tinggalkan. "Akhirnya sebagai orangtua aku cuma bisa ikuti aja. Tapi aku berpesan kalau ilmu bisa dikejar kapan aja asal ada kemauan," kata Memes bijak. "Saya juga minta Kevin untuk mengimbangi pengetahuan musiknya dengan baca koran atau browsing di internet. Malu kalau sampai dibilang telmi (telat mikir)."

Okki