Qori Sandioriva: Saya Bangga

By nova.id, Kamis, 30 September 2010 | 17:03 WIB
Qori Sandioriva Saya Bangga (nova.id)

Qori Sandioriva Saya Bangga (nova.id)

"Qori Sandioriva (Foto: Icha) "

Batik merupakan salah satu budaya Indonesia. Sebagai Putri Indonesia, Qory merasa berkewajiban untuk mempromosikan batik. "Saya sering memakai batik, dalam kegiatan Putri Indonesia, intensitasnya lebih banyak menggunakan batik. Apalagi sekarang batik enggak konvensional, bisa dipadukan dengan yang lain. Jadi enggak kampungan dan tua-tua banget, " katanya saat ditemui di Museum Fatahilah, Jakarta, Kamis (30/9).

Sebagai warga Indonesia, Qory mengaku bangga menggunakan batik, terlebih saat dirinya menjadi salah satu peserta yang ikut di ajang Miss Universe 2010. "Saya sebagai WNI bangga menggunakan batik, Apalagi waktu saya ikut Miss Universe. Mereka pada senang melihatnya, katanya batik is beautifull. Mereka pada nanya, dimana saya mendapatkannya. Saya bilang di Indonesia. Dan mereka pada mau main ke Indonesia," ceritanya.

Sejak dapat sambutan antusias yang banyak dari rekan-rekannya di ajang Miss Universe, Qory mengaku semakin sering menggunakan batik. "Sekarang saya malah koleksi batik," ungkapnya seraya tertawa.Icha