Padi Akrabkan Indonesia-Malaysia Lewat Upin & Ipin

By nova.id, Kamis, 30 September 2010 | 05:01 WIB
Padi Akrabkan Indonesia Malaysia Lewat Upin Ipin (nova.id)

Padi Akrabkan Indonesia Malaysia Lewat Upin Ipin (nova.id)

"Padi (Foto: Isna) "

Grup band Padi membuat soundtrack untuk serial film anak asal Malaysia, Upin & Ipin. Dengan lagu berjudul Sahabat Selamanya ini, Padi ingin mencontoh semangat Upin & Ipin serta para sahabat mereka.

"Kami terinspirasi sama semangat anak-anak. Mereka bertengkar, lalu bisa baikan dan akrab lagi. Ruang anak-anak ini adalah imajinasi yang tidak terganggu dengan urusan politik urusan klaim mengkalim, hujat-menghujat. Anak-anak hanya ingin bermain dan berteman, itu yang orang dewasa lupa," tutur Piyu soal alasan terlibat menggarap soundtrack Upin & Ipin saat menggelar jumpa pers di Pisa Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (29/9).

Untuk membuat lagu tema persahabatan ini, Padi tidak memerlukan waktu lama. Tercetus ide di awal Bulan Puasa lalu, usai lebaran, mereka sudah merampungkan pembuatan video klipnya.

"Sebenarnya bicara dalam bahasa anak-anak itu tidak mudah, yang penting dari hati. Ada waktu dua bulan, mengkhayal saja sambil nonton Upin & Ipin dan survei sampai Mas Rindra datang bilang ini temanya Sahabat Selamanya," cerita Fadli.

Soundtrack Sahabat Selamanya ini direncanakan akan diputar mengiringi film Upin & Ipin yang sudah mendunia. Bersatunya Padi dengan Upin & Ipin ini juga diharapkan menjadi penyejuk hubungan antara Indonesia dan Malaysia.Isna