Poppy Dharsono Jalani Ritual Untuk Gadis

By nova.id, Selasa, 28 September 2010 | 18:45 WIB
Poppy Dharsono Jalani Ritual Untuk Gadis (nova.id)

Poppy Dharsono Jalani Ritual Untuk Gadis (nova.id)

"Poppy Dharsono dan Gadis (Dok. Pribadi) "

Sejumlah ritual dijalaniPoppy Dharsono usai Gadis diserahkan dari kedua orangtuanya, Dadang dan Ivonne. Kedua orangtua Gadis belakangan menuduh Poppy sengaja mengambil alih hak asuh atas Gadis. "Saya kasih clue aja, orang tua Gadis memberikan surat akte kelahiran Gadis kepada Poppy Dharsono. Mana ada orang yang menitipkan sampai kasih surat kelahirannya," kata kuasa hukum Gadis, Andi F. Simangunsong saat dijumpai di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (28/9) sore.

Dikatakan Andy, serah terima itu disaksikan pula oleh kedua orangtua Poppy Dharsono. "Nenek dari Gadis juga ada pada saat menyerahkan surat kelahirannya. Setelah diserahkan, pada waktu Gadis belajar berjalan, terlihat jalannya menyeret. Dia mengalami cerebral palsy yang pada saat bayi belum terlihat, ketika jalan baru kelihatan," katanya.

Saat menyerahkan Gadis, Poppy dan kedua orangtua Gadis menjalankan ritual khas Jawa.  Gadis dimandikan dengan air gabungan antara rumah Poppy dan Dadang. "Bahkan penyerahan surat itu dilakukan ritual juga. Gadis dimandikan dengan gabungan air dari rumah Dadang dan rumah Poppy agar betah di rumah," kata Andi.Okki