Adjie Notonegoro Ajari Narapidana Menjahit

By nova.id, Selasa, 28 September 2010 | 17:09 WIB
Adjie Notonegoro Ajari Narapidana Menjahit (nova.id)

Adjie Notonegoro Ajari Narapidana Menjahit (nova.id)

"Adjie Notonegoro (Foto: Okki) "

Kemampuan serta kreatifitas Adjie dalam membuat sketsa busana terus ia pelihara meski berada di dalam tahanan. Demi mengisi kekosongan waktu, Adjie, menyempatkan diri berbagi ilmu dengan tahanan lainnya untuk belajar membuat pakaian. "Inspirasi saya adalah bagaimana saya bisa membagikan ilmu  kepada teman-teman napi disana," kata Adjie saat berbincang dengan tabloidnova.com usai menjalani sidangnya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (28/9) sore.

Ilmu yang dibagikan Adjie tak hanya sebatas penyuluhan, melainkan praktik langsung untuk membuat pakaian. "Saya memberi penyuluhan, saya mengajarkan membuat baju koko, menjahit, bikin bordir. Nanti bisa dijual dan akhirnya mereka punya pemasukan dan tabungan," ujarnya. Adjie mengaku tak mendapatkan ide serta masukan dari kawannya sesama napi. "Tidak, karena disitu semua laki-laki, jadi mereka enggak terinspirasi untuk membuat suatu ide," ujarnya sembari tertawa.

Selain berbagi dengan teman-teman sesama napi, Adjie juga mengaku menambah pengetahuan serta koneksi saat menjadi penghuni lapas Cipinang. "Disana ada pejabat,  menteri, pengusaha, bupati, walikota. Semua ada. Itu juga menambah relasi dan persaudaraan. Jadi yang penting bagaimana membawa diri dimana kita berada, enggak ada masalah," kata Adjie sumringah.Okki