Rina Gunawan Cari Keseimbangan

By nova.id, Selasa, 28 September 2010 | 17:03 WIB
Rina Gunawan Cari Keseimbangan (nova.id)

Rina Gunawan Cari Keseimbangan (nova.id)

"Rina Gunawan (Foto: Okki) "

 Rina Mustikana Gumilang Gunawan alias Rina Gunawan, mengaku santai dalam mendidik kedua anaknya, Aqshal Ilham Syafatullah dan Karnisya Rahmasyach. Artis yang saat ini bergerak dibidang event organizer yang diberi nama 9HN Production ini punya trik khusus untuk mendidik buah hatinya.

"Anak-anak sudah termasuk besar, yang pertama kelas 5 SD yang kedua kelas 2 SD. Sekarang jadi lebih santai. Kalau ngobrol hubungannya kayak kakak dan teman. Ngobrol dibawa asik, tidak terlalu galak ke anak-anak," kata Rina.

 Sebagai seorang bunda, Rina menyeimbangkan pelajaran agama  dengan kegiatan yang disukai anak-anaknya. "Kami lebih ajarkan ke akhlak, anak-anak harus mengaji. Ajaran agama seperti salat harus dijalankan," kata Rina yang sempat menimba ilmu di Swara Mahardika ini. "Aktifitas penunjang lain seperti memberikan pendidikan les piano atau nyanyi,  mengikuti gaya anak-anak aja," imbuhnya.

Rina tak hanya berkoar-koar meminta anaknya untuk menjalankan ibadah,  tapi juga membantu anak-anaknya untuk mempraktekkan. "Lebih kepada mempraktekkan yang baik ke anak karena akhlak anak tergantung orangtua. Kegiatan sehari-hari bareng keluarga dan tetangga  harus dilihat. Enggak boleh lengah," tutur Rina.Okki