Adjie Notonegoro Hasilkan Ratusan Sketsa di Penjara

By nova.id, Selasa, 28 September 2010 | 08:54 WIB
Adjie Notonegoro Hasilkan Ratusan Sketsa di Penjara (nova.id)

Adjie Notonegoro Hasilkan Ratusan Sketsa di Penjara (nova.id)

"Adjie Notonegoro (Foto: Okki) "

Adjie Notonegoro boleh saja menjadi tahanan lapas Cipinang. Namun bukan berarti paman Ivan Gunawan itu tak lagi membuat karya seperti saat ia berada di luar. Ratusan karya busana sudah dihasilkan Adjie di dalam tahanan.

"Di dalam saya juga merancang hampir setiap hari. Ada ratusan sketsa, tapi 21 sketsa yang sudah saya pilih gambarnya untuk diwujudkan, yang lainnya juga ada," kata Adjie saat berbincang dengan tabloidnova.com usai menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (28/9) sore.

Adjie tampak rindu akan dunia busana yang dilakoninya setiap hari. Pria berusia 49 tahun itu mengaku tak bisa meninggalkan kebiasaannya merancang sketsa di balik jeruji. "Pokoknya hampir setiap hari saya merancang, karena ide saya kan ada terus. Jadi saya harus tumpahkan semuanya," kata Adjie dengan raut wajah semangat.

Menjelang putusan, Adjie sudah berencana  menggelar sebuah peragaan busana.Adjie berharap  putusan hakim nanti membebaskannya atas kasus penipuannya dan penggelapan. "Karya saya di dalam sudah banyak, coret-coretan juga banyak. Nanti saya akan membuat satu peragaan busana," ujar Adjie sumringah.Okki