Zulkifli 'Zivilia' Gugat Cerai Sang Istri

By nova.id, Senin, 27 September 2010 | 23:47 WIB
Zulkifli Zivilia Gugat Cerai Sang Istri (nova.id)

Zulkifli Zivilia Gugat Cerai Sang Istri (nova.id)

"Zulkifli 'Zivilia' (Foto: Okki) "

Pentolan band Zivilia, Zulkifli, tak tahan dengan percekcokan yang terus menerus terjadi dalam rumah tangganya. Ia lantas memutuskan untuk menggugat cerai sang istri, Filia, yang sudah 2 tahun belakang pergi meninggalkannya.

"Untuk sementara, kemarin baru gugat cerai di Pengadilan Agama Kolaka. Saya inginnya menyelesaikan dengan baik dan damai demi anak saya, tapi saya belum tahu bagaimana selanjutnya, Insya Allah cepat selesai," kata Zul saat dijumpai di Takigawa Resto, Jl. Kemang Raya No.17, Jakarta, Senin (27/9) malam.

Zul kini sudah siap hidup menduda. Ditengah padatnya aktifitas  dengan bandnya di Jakarta, ia memutuskan untuk memberi hak asuh anak sematawayangnya kepada sang istri. "Karena jadwal saya lagi padat di Jakarta, jadi untuk mengurus anak enggak mungkin ya. Jadi hak asuh sementara sama ibunya," kata Zul.

Selain memberikan hak asuh anak terhadap istrinya, Zul juga mengaku akan bertanggungjawab atas biaya yang harus ditanggung untuk membiayai anak istrinya di kampung halaman. "Nanti ada kesepakatan setiap bulannya berapa yang harus saya kasih ke anak saya. Nanti dibuat semacam surat kesepakatan, ada materai dan ditandatangani. Sebelum ini saya sudah membicarakan baik-baik untuk membuat suatu kesepakatan tentang anak. Tapi saya juga enggak tahu, kenapa mereka enggak menerima itu. Saya serahkan ke pengacara saya," kata Zul pasrah. Okki