Enggan 'Bertaruh Nyawa', Meisya Siregar Pilih Caesar

By nova.id, Minggu, 26 September 2010 | 12:11 WIB
Enggan Bertaruh Nyawa Meisya Siregar Pilih Caesar (nova.id)

Enggan Bertaruh Nyawa Meisya Siregar Pilih Caesar (nova.id)

"Meisya Siregar, Bebi Romea, dan anak (Foto: Okki) "

Meisya Siregar kembali dianugerahi seorang bayi perempuan.yang diberi nama Song Louisa Mu' Khadijah yang berarti nyanyian untuk pejuang wanita yang dicintai oleh Nabi Muhammad. Bayi mungil yang dipanggil Louisa ini lahir dengan berat 3,15 Kg dan panjang 46 Cm tepat pukul 16.04 kemarin. Tak seperti pada persalinan anak pertamanya, Lyrics Syabila Mu' Saqeena yang memakan waktu lebih dari satu jam untuk persalinan normal. Anak kedua Meisya dan Bebi tak butuh waktu lama.

"Alhamdulillah lahirnya lancar, hanya 15 menit langsung keluar dan lihat bayinya," kata Meisya di Rumah Sakit Bersalin Asih Jl. Panglima Polim 1 No.34 Kebayoran Baru, Jakarta selatan, Minggu (26/9) sore.

??Saat melahirkan anak pertamanya, Syabila, Meisya sudah lebih dulu merasakan persalinan normal yang menyakitkan. Makanya, untuk anak keduanya, Meisya meminta ijin sang suami, Bebi Romeo, untuk melahirkan secara caesar. "Melahirkan caesar itu inisiatif sendiri, karena pengalaman melahirkan Syabila itu normal," kata Meisya yang masih berbalut selang infus di tangan kanannya.

"My biggest achievement itu melahirkan dia (Syabila) secara normal, antara hidup dan mati. Sampai pembuluh darah itu pecah, tapi nikmat. Yang sekarang inginnya aja, ingin operasi caesar," tutur wanita yang sempat menikah dengan lelaki bernama Rudi Gusnaldi itu.

Saat berjuang di meja operasi, Bebi selalu menemani Meisya. Bahkan, Bebi menyempatkan diri mengabadikan momen persalinan sang istri. "Aku bawa handycam, dari mulai masuk ruang operasi sampai proses penjagalan," kata Bebi tertawa. "Sampai bayi itu keluar, aku sempat rekam," ujar Bebi antusias ditengah tiga orang wanita yang dicintainya.Okki