Ahmad Dhani Akui Personel Dewa 19 Sibuk Sendiri

By nova.id, Selasa, 21 September 2010 | 17:09 WIB
Ahmad Dhani Akui Personel Dewa 19 Sibuk Sendiri (nova.id)

Ahmad Dhani Akui Personel Dewa 19 Sibuk Sendiri (nova.id)

"Ahmad Dhani (Foto: Okki) "

Banyak rumor yang menyebutkan alasan vokalis band Dewa 19, Elfonda Mekel alias Once memilih hengkang dari band yang membesarkan namanya itu. Mulai dari perseteruan antara Once dengan Ahmad Dhani sampai dengan menyusutnya honor Once karena Dewa 19 tak lagi ramai tawaran. "Ya, sebenarnya  masing-masing lagi laris-larisnya, jadi memang lagi tidak ada jadwal buat Dewa 19," kata Dhani.

 Tak bisa dipungkiri, masa kejayaan band yang sempat membawa nama solois Ari Lasso sebagai vokalis ini telah lewat. Tawaran yang dulu selalu membanjiri pun kian hari semakin menjauh. Bahkan, rumor tak sedap seputar menyusutnya pendapatan Once bila tetap berkarier di band Dewa 19, sempat diisukan menjadi penyebab. "Dewa itu personelnya lagi menikmati keberhasilannya masing-masing," kata Dhani memberi alasan.

Personel inti band Dewa memang tengah disibukkan dengan aktifitas masing-masing. Misalnya, sang gitaris Andra sedang fokus dengan bandnya, Andra and The Backbone, Ahmad Dhani dengan TRIAD, dan Once dengan proyek solonya. "Dengan solonya Once, ya solonya Andra, solonya saya,  berarti kita menikmati nikmatnya sendiri dulu. Biarin aja sambil nunggu misalnya suatu saat kita masing-masing sudah enggak sibuk lagi, ya balik lagi ke Dewa," katanya.

Ditengah kabar tak sedap, diakui Dhani, band yang beberapa kali sudah bongkar pasang personel ini sudah memiliki rencana untuk menelurkan album kembali. "Rencana sih ada, tapi kan jadwalnya yang enggak ada. Sebenarnya kita sudah rekaman, cuma belum selesai. Once masih nyanyi reff-nya doang. Kalau memang nantinya albumnya keluar harusnya seperti itu dong, masa kita ngeluarin album bandnya  buyar," celetuk Dhani sambil tertawa.Okki