Angelina Sondakh Serahkan Kado Spesial

By nova.id, Senin, 20 September 2010 | 17:07 WIB
Angelina Sondakh Serahkan Kado Spesial (nova.id)

Angelina Sondakh Serahkan Kado Spesial (nova.id)

"Angie buatkan kado spesial untuk Keanu (Foto: Okki) "

Seorang anak akan memberikan inspirasi yang melimpah bagi orangtuanya. Setidaknya, hal itu yang diyakini Angelina Sondakh. Pasalnya, Angie baru saja menyelesaikan sebuah buku bertema anak-anak yang ia tujukan untuk sang buah hati, Keanu Dluha Jabbar Massaid yang baru saja merayakan hari jadinya yang pertama. Buku yang diciptakan Angie memuat 11 buah lagu anak-anak yang berasal dari Indonesia.

"Buku itu inspirasinya lagi-lagi karena Keanu. Saya pikir, anak itu selalu memberikan banyak inspirasi untuk orangtuanya. Saya terinspirasi waktu menyanyikan lagu untuk Keanu saat dia mau tidur. Saya selalu menyanyikan lagu luar negeri, terus saya pikir kenapa enggak saya kenalkan lagu-lagu Indonesia aja. Sejak kecil diperkenalkan kan enggak ada salahnya," kata Angie.

Sederet lagu anak yang pernah popular pada eranya, sebut saja lagu berjudul Kepala Pundak Lutut Kaki, Tanah Air Beta, atau Berkibarlah Benderaku menjadi tiga dari 11 lagu yang ada dalam buku yang Angie beri judul 'Bernyanyi Bersama Keanu' ini. Dituturkan Angie, ia merasa sangat miris ketika saat ini anak-anak bahkan tak mengenal lagu apalagi pencipta lagu anak. "Saya tertarik membuat buku tentang lagu anak Indonesia adalah karena sekarang itu memang krisis lagu-lagu anak. Bahkan anak-anak enggak kenal lagi siapa itu AT Mahmud,Bu Kasur dan lainnya. Dua anak saya yang cewek-cewek ini sudah Hollywood minded banget, tahunya serba luar negeri," kata Angie tertawa.

Saking niatnya mencerdaskan anak-anak Indonesia, tak butuh waktu lama bagi Angie untuk menyelesaikan buku yang juga ditujukan sebagai hadia ulang tahun Keanu itu. "Buku itu saya buat enggak lama hanya enam bulan aja," kata Angie yang sempat menuliskan pesan singkat di dalam bukunya, yang ia tujukan untuk anak lelakinya, Keanu dan juga untuk seluruh anak Indonesia. "Buku ini khusus dibuat sebagai hadiah untuk ulang tahun putraku, Keanu Dluha Jabbar Massaid, dan dipersembahkan untuk anak-anak Indonesia. Kalian adalah inspirasiku untuk berkarya. Cinta sayang, Angelina Sondakh," tulis Angie dalam bukunya.

Okki