Anna Marissa Terganjal Ibunda Gugun Gondrong?

By nova.id, Senin, 13 September 2010 | 04:54 WIB
Anna Marissa Terganjal Ibunda Gugun Gondrong (nova.id)

Anna Marissa Terganjal Ibunda Gugun Gondrong (nova.id)

"Gugun dan Anna (Foto: Isna) "

Pasca perceraiannya, Anna Marissa belum juga mendapat ketenangan lahir dan batin.  Padahal,  hak asuh anak sudah jelas jatuh ke tangan Anna pada putusan sidang Selasa (31/9) lalu.

"Hak asuh anak jatuh ketangan Anna, tapi ibunya Gugun sempat bilang Anna harus mendidik Lion secara muslim. Jika tidak, akan dibawa oleh neneknya, mungkin pihak keluarga khawatir, tapi itu, kan, dikembalikan lagi kepada anaknya. Apalagi kalau Lion sudah besar, dia punya hak untuk memilih. Anna menolak keras soal agama. karena itu hak seseorang, " jelas Petrus Bala Pattyona, selaku kuasa hukum Anna saat dihubungi tabloidnova.com, Senin (13/9).

Menurut Petrus, sebagai seorang ibu, Anna tidak membatasi anaknya untuk memeluk agama yang diinginkannya. "Anna itu dulu Nasrani, tapi sejak menikah dengan Gugun, ia menjadi mualaf dan masuk Islam. Mungkin ini yang dikhawatirkan keluarganya Gugun. Tapi itu, kan, hak anaknya nanti kalau sudah besar. Masa anaknya dirawat Anna sejak kecil, lalu kalau Lion memilih pindah agama, lantas diambil neneknya?  Bagaimana nasib Anna?," terang Petrus.

Masih menurut Petrus, Anna sendiri masih memeluk agama Islam dan  belum ada rencana untuk kembali pindah agama.  "Enggak kok, dia enggak ada rencana, masih Islam, bahkan keluarganya mendukung. Dia pun tidak pernah mengarahkan Lion untuk memeluk agama Nasrani. Tapi kembali lagi, masalah agama itu adalah hak orang," lanjut Petrus.Icha