Anang Serahkan Segalanya Pada Sang Bunda

By nova.id, Minggu, 12 September 2010 | 17:58 WIB
Anang Serahkan Segalanya Pada Sang Bunda (nova.id)

Anang Serahkan Segalanya Pada Sang Bunda (nova.id)
Anang Serahkan Segalanya Pada Sang Bunda (nova.id)

"Foto: Eng Naftali "

Kesibukan dan jadwal show yang padat membuat Anang dan keluarga harus puas merayakan Idul Fitri di Jakarta. "Alhamdullilah tahun ini banyak berkah. Selain karena kerjaan, aku dan anak-anak memang ingin melewati Lebaran di Jakarta. Apalagi saat ini ada Ibu (Ny Anissa, Red.) di rumahku, jadi Lebaran  adik dan kakakku yang datang berkumpul di rumah ini."

 Selama ini Anang mengaku tak pernah rewel dalam hal makanan. Apa saja yang dihidangkan oleh Ibunya selalu disantap dengan senang hati.

Dihari pertama Lebaran, Anang melakukan open house di rukonya. Beberapa persiapan Lebaran telah dirancang Ibunya. Menurut Anissa, Anang, Aurel dan Azriel adalah penggemar masakan Jawa Timuran, seperti soto madura dan rawon. "Tapi spesial Lebaran kali ini Ibu mau masak lontong cap gomeh khas Jawa Timur, lengkap dengan bumbu kacang kedelai halusnya. Meski agak repot, tapi khusus Lebaran, kan, enggak apa-apa," jelas Annisa.

Tak ketinggalan, Annisa juga sudah menyiapkan kue-kue Lebaran yang biasa dibikin menjelang Lebaran. Lanjutnya, "Kalau di sini, kan, repot mau buatnya, nanti yang bikin kuenya adik Mas Anang yang di Bandung. Dia mewarisi resep kue saya. Nanti dia kebagian membuat kue-kue kesukaan keluarga kami, seperti kue semprit dan nastar."

Selain menu makanan beragam, yang selalu ditunggu-tunggu Aurel dan Azriel adalah pesta kembang api. Setiap tahun, mereka selalu merayakan Lebaran dengan kembang api. Biasanya, di malam takbiran, Azriel paling bersemangat menyalakan kembang api. "Namanya juga anak-anak, bagi mereka main petasan dan kembang api di malam takbiran bagai ritual. Enggak boleh hilang. Mau di Jakarta, di Bali tetap saja seperti itu di malam takbiran, semua riang gembira," lanjut Anang.

Tapi Anang tetap menerapkan disiplin berpuasa kepada anak-anaknya. Anang pun kadung menjanjikan hadiah berupa angpao (uang, Red.) bila keduanya mampu menyelesaikan puasa dengan baik. Janji Anang itulah yang membuat Azriel dan Aurel bersemangat menjalankan ibadah puasa.Erni