Rumah Afgan Diserbu Anak-anak

By nova.id, Minggu, 12 September 2010 | 17:07 WIB
Rumah Afgan Diserbu Anak anak (nova.id)

Rumah Afgan Diserbu Anak anak (nova.id)

"Afgan (Foto: Okki) "

Anak-anak kurang beruntung yang tinggal di sekitar kediaman Afgan seolah sudah paham kalau sang empunya rumah akan membagi-bagikan salam tempel di hari raya. Setiap tahun setelah salat Ied, di depan pagar rumah Afgan hadir puluhan anak yang tiap tahunnya menanti uluran tangan. "Angpao ada, kebetulan pas hari lebaran banyak anak kecil di depan pagar rumah, makanya siapin budget khusus," kata Afgan.

Afgan memang enggan menyebutkan berapa nominal yang ia gelontorkan untuk tetangga-tetangga kecilnya. Namun, menurutnya tak banyak yang bisa ia berikan. "Ngasinya enggak terlalu besar, pokoknya disisihkan," kata Afgan. Menurut Afgan, yang terpenting adalah melihat puluhan anak itu senang di hari raya. "Kadang anak-anaknya puluhan, banyak banget. Begitu mereka dapat, mukanya senang banget. Makanya aku ikut senang," ujarnya.

Beruntunglah Afgan, setiap tahun ia masih bisa berbagi. Ia berharap di setiap hari raya Idul Fitri bertambah pula kedewasaan serta pelajaran saling berbaginya. "Setiap tahun, lebih dewasa jalanin hidup. Puasa lebih lancar Alhamdulillah lewat dari semua godaan. Kebetulan banyak banget ujian yang saya dapat, banyak banget. Mudah-mudahan bisa lurus dalam berpikir juga," tuturnya.Okki