Dewi Perssik Terima Angpao Dari Sang Kakak

By nova.id, Jumat, 10 September 2010 | 17:03 WIB
Dewi Perssik Terima Angpao Dari Sang kakak (nova.id)

Dewi Perssik Terima Angpao Dari Sang kakak (nova.id)

"Dewi Perssik (Foto: Okki) "

Dewi Perssik memiliki ritual khusus saat hari raya Idul Fitri tiba. Selain melakukan sungkeman dengan kedua orangtua serka kakak-kakaknya, Dewi juga sudah menyiapkan uang yang akan ia bagikan kepada seluruh keponakannya. "Biasanya saya kasih kepada keponakan saya," katanya. 

Menurut Dewi, berbagi dengan saudara yang masih kecil-kecil dan belum berpenghasilan adalah sebuah kewajiban. "Wajib kasih keponakan-keponakan saya, yang tua kan harus kasih ke yang muda. Saya sebagai tantenya yang tua harus memberikan contoh," ujar Dewi.

Merkipun sudah memiliki pekerjaan dengan penghasikan yang melimpah, Dewi mengaku masih selalu menerima uang yang diberikan oleh kakak-kakaknya. "Saya juga masih selalu dikasih sama abang-abang saya. Walau enggak seberapa dan saya sudah kerja tapi itu sangat berharga, itu  suatu hal yang sangat indah," kata Dewi. "Kalau di keluargaku itu sudah tradisi kalau yang tua selalu memberi ke yang muda, meskipun aku bukan anak kecil lagi, tapi aku masih boleh menerima salam tempel dari kakakku. Karena dulu aku kalau  mampir ke rumah saudara-saudara selalu dapat angpao," katanya.

Dewa tak perlu repot-repot memilihkan pakaian baru untuk semua keponakannya. "Kalau di Jawa malah minta mentahnya aja. Keponakan juga banyak. Lagian kan aku jadi enggak repot membelikan baju untuk mereka, takutnya nanti malah kekecilan atau kebesaran," ujar Dewi..Okki