Amel 'Carla' Bagikan Salam Tempel Lebaran

By nova.id, Kamis, 9 September 2010 | 17:01 WIB
Amel Carla Bagikan Salam Tempel Lebaran (nova.id)

Amel Carla Bagikan Salam Tempel Lebaran (nova.id)

"Amel siap bagikan uang dan pakaian di kampung halamannya di Solo (Foto: Okki) "

Amel dan kedua orangtuanya akan mudik ke kota Solo. Amel telah menyiapkan amplop berisi uang receh yang akan ia bagikan kepada sepupu-sepupunya yang masih kecil di Solo. "Amel sudah siapin duit sepuluh ribuan baru, nanti Amel yang bagiin tapi Amel juga mau dibagi, tetap dong kan anak kecil, nuntut haknya," kata Amel sambil tertawa.

Selain menyiapkan banyak uang receh, Amel juga sudah memilah-milah pakaiannya yang sudah tak ia kenakan karena kesempitan. Tapi jangan salah, kata Amel pakaiannya itu masih layak untuk digunakan saudara-saudaranya, Maklum, badan Amel memang cepat sekali gemuk. Tak heran bila ia memborong 3 sampai 5 stel pakaian.

"Nah pas mudik ada baju-baju Amel yang sudah dikumpulin, pinginnya Amel sumbangin," kata bocah berbadan gempal itu. "Baju yang sudah enggak muat bisa saja disumbangin, punya sepupu yang kurus jadi bisa buat dipakai," katanya sambil tersenyum.

Seperti ritual mudik sebelumnya, Amel dan keluarganya memilih jalur darat untuk pulang ke Solo. Menurut Amel, akan lebih seru bermacet-macetan saat hari raya. "Mungkin lebih seru aja kalau naik mobil. Amel inginnya naak mobil enggak mau naik pesawat soalnya sepi,enggak seru," kata Amel polos.

Okki