Thalita Latief Tunggu Menu Khusus

By nova.id, Rabu, 8 September 2010 | 17:05 WIB
Thalita Latief Tunggu Menu Khusus (nova.id)

Thalita Latief Tunggu Menu Khusus (nova.id)

"Thalita siap memasak panganan khas lebaran (Foto: Okki) "

Thalita Latief mengaku puasanya kali ini belum benar-benar sempurna. Padahal bulan Ramadhan akan segera berakhir. Thalita berharap puasanya bisa diperbaiki lagi tahun depan. Setiap bulan Ramadhan dijelang, bungsu dari dua bersaudara ini selalu memiliki doa khusus yang ia panjatkan. Salah satu doa yang kerap ia sampaikan adalah Thalita selalu berharap bisa bertemu Ramadhan dan lebaran di tahun berikutnya. "Harapan khusus sih yang pasti kesehatan, terus kesehatan buat orang tua, dimudahkan karir, rejeki, yang paling penting harapannya adalah bisa ketemu lagi bulan Ramadan dan lebaran di tahun depan," kata Thalita.

Tahun ini, Thalita dan keluarga besarnya tak mudik ke Padang, tanah kelahiran sang ayah Riki Latief. Untuk itu, Thalita dan ibunda sudah mulai berbenah rumah dan siap-siap kedatangan seluruh anggota keluarganya. "Enggak mudik nih, kebetulan keluarga yang di Padang sudah di Jakarta semua, jadi ngumpul di rumah keluarga bokap aja," kata Thalita yang sudah menyiapkan salam tempel untuk saudara-saudaranya. "Paling bagi-bagi THR gitu, cuma kalo di keluarga gue bilangnya tuh 'nanggok', jadi gue mesti siapin duit, nanti baru keponakan sama adik-adik yang masih kecil, sepupu nanti pasti pada minta," kata gadis yang pernah menjajal dunia layar lebar berjudul Lawang Sewu ini.

Soal panganan khas hari raya, Thalita tak ingin ketinggalan. Thalita yang berdarah Padang, sudah berencana membuat makanan khas tanah kelahiran sang ayah. "Karena bokap orang Padang, jadi yang gue tunggu itu gulai baga, kayak daging tapi kuahnya merah, itu agak jarang ada di restoran Padang, dan itu yang gue tunggu-tunggu karena itu keluarnya pas lebaran aja," kata Thalita.

Okki