Cathy Sharon Bicara Perseteruan Indonesia-Malaysia

By nova.id, Jumat, 3 September 2010 | 03:22 WIB
Cathy Sharon Bicara Perseteruan Indonesia Malaysia (nova.id)

Cathy Sharon Bicara Perseteruan Indonesia Malaysia (nova.id)

"Cathy Sharon (Foto: Isna) "

Cathy Sharon menyayangkan hubungan diplomatik antara Indonesia dan Malaysia yang belakangan kian memburuk. Mantan VJ MTV ini mendukung jika dua negara tetangga ini menempuh jalur diplomasi dari pada menggunakan kekerasan.

"Cari jalan keluar secara damai, yang terbaikl.  Kalau memberikan travel warning atau mengancam, dalam kehidupan sehari-hari pun itu bukan hal yang baik. Lebih baik cari jalan keluarnya," tutur kakak kandung Julie Estelle itu saat ditemui di sela-sela acara buka bersama fansnya, Kif Kat di Mayang Suke & Pancake, Jl Suryo no 42, Blok S, Jakarta Selatan, Kamis (2/9) malam.

Cathy juga tak ingin terbawa emosi melihat berita tentang hubungan Indonesia-Malaysia. Ia berharap ada pihak yang menjadi penengah dalam konflik ini.

"Ngapain sih kita saling manas-manasin, itu membuat masalah  berlarut-larut. Kalau bisa jangan dengan kekerasan tapi bicara baik-baik. Masyarakat pasti membela negara masing-masing, kita harus bisa menahan diri," saran bintang film Bangku Kosong ini.

Cathy berharap konflik seperti ini bisa segera hilang. Selain karena Indonesia dan Malaysia masih satu rumpun, Cathy juga mengaku punya alasan pribadi. "Fans aku kan juga ada yang di sana," ujar Cathy bangga.Isna