Laudya Chintya Bella Rasakan Kenikmatan

By nova.id, Rabu, 1 September 2010 | 00:37 WIB
Laudya Chintya Bella Rasakan Kenikmatan (nova.id)

Laudya Chintya Bella Rasakan Kenikmatan (nova.id)

"Laudya Chintya Bella (Foto: Okki) "

Sibuk melakoni sinetron kejar tayang membuat Laudya Cintya Bella atau yang akrab disapa Bella absen saat berbuka puasa bersama keluarga. Betapa tidak, mulai dari sahur sampai dengan waktu berbuka, selalu Bella lewatkan di lokasi syuting. Rutinitas itu harus ia jalani selama tiga tahun belakangan. Untungnya, tahun ini Bella seolah terbebas dari kekangan syuting yang padat. Ia pun mengaku bisa menjalankan ibadah puasa dengan lebih khusyuk.

 "Tahun ini bukannya nolak rejeki. Alhamdulillah aku enggak ada sinetron stripping (sinetron kejar tayang). Ibadah jalan terus. Kebetulan banget sinetron selesai sebelum lebaran," kata Bella saat dijumpai di Yayasan Rohmatul Ummah Masjid Jami Al-Anshor, Jl.Anugrah I RW 04 Jaticempaka, Bekasi, Selasa (31/8) malam.

Kenikmatan saat bisa berkumpul bersama keluarga pun terbayang di pelupuk mata. Hal yang beberapa tahun belakanganya tak bisa ia lakukan, tiba-tiba tahun ini terwujud. Belum lagi dukungan dari sang kekasih, Chico Jerico selama bulan Ramadhan ini. "Nikmatnya, aku bisa sahur dan buka puasa sering sama keluarga. Karena hampir 3 tahun full enggak bareng keluarga. Chico sangat mendukung. Meskipun dia enggak puasa, tetap saja ikutan karena menghormati orang yang sedang beribadah," kata Bella.

Bila dulu, Bella menjadi orang yang selalu telat mudik akibat proses syutingnya yang ngaret, tahun ini ia  patut bersyukur. Pasalnya, tepat di malam takbir nanti, Bella berencana bertolak ke kampung halamannya di Bandung, Jawa Barat. "Mudah-mudahan habis malam takbiran aku bisa di Bandung," kata Bella sambil menengadahkan kedua tangannya. Lantas apa saja persiapan yang sudah dibenahi dari sekarang? "Persiapannya, aku cuci mukena biar pas sholat jadi wangi. Tapi aku belum siapin THR dan angpao, mungkin nanti ya," kata mantan kekasih Raffi Ahmad ini.

Perihal tradisi lebaran, Bella mengaku tak memiliki perbedaan dengan keluarga muslim pada umumnya. Tapi bagi Bella, berkumpulnya keluarga besarnya di Bandung menjadi hal yang sangat membahagiakan sekaligus langka dalam hidupnya. "Tradisi lebaran di Bandung sama aja, salat dan makan bareng. Kumpul bareng keluarga. Pokoknya aku sangat menantikan kumpul bareng keluarga," kata Bella.Okki