Sammy Disambut Dengan Seremonial

By nova.id, Minggu, 29 Agustus 2010 | 17:03 WIB
Sammy Disambut Dengan Seremonial (nova.id)

Sammy Disambut Dengan Seremonial (nova.id)

"Sammy (Foto: Icha) "

Pusat rehabilitasi BNN di Lido, Sukabumi, Jawa Barat ternyata sudah menyiapkan acara penyambutan bagi Sammy yang akan menjadi penghuni tempat tersebut. Sayang penyambutan itu urung terjadi karena hingga kini Sammy masih belum di bisa dipindahkan.

"BNN mau buat seremonial buat Sammy, tapi gagal, BNN sangat kecewa karena telah mempersiapkan segala sesuatunya," ungkap Djonggi Samuel Simorangkir, kuasa hukumnya Sammy saat berbincang dengan tabloidnova.com.

Menurut Djonggi, BNN menunggu kedatangan Sammy lantaran kasus mantan vokalis grup band Kerispatih itu akan dijadikan icon atau percontohan bagi korban narkoba lainnya. "Sammy  akan dijadikan icon. BNN berharap, siapapun korbannya harus direhabilitasi seperti Sammy, bukan dihukum, karena mereka tidak akan sembuh jika berada di tahanan," ungkapnya.

Djonggi menjelaskan, hingga kini kasus Sammy masih belum jelas nasibnya. Pasalnya pengajuan banding yang dilakukan JPU belum diputuskan. "Sepertinya masih lama karena putusannya belum keluar, tadinya paling lama tanggal 19 Agustus 2010 ini, tapi diperpanjang. Ya, itulah lemahnya hukum di Indonesia, harusnya cepat, jadi diperlambat," keluhnya.Icha