Wanda Hamidah Rasakan Ketenangan Jiwa

By nova.id, Jumat, 27 Agustus 2010 | 17:03 WIB
Wanda Hamidah Rasakan Ketenangan Jiwa (nova.id)

Wanda Hamidah Rasakan Ketenangan Jiwa (nova.id)

"Wanda Hamidah (Foto: Okki) "

Bagi Wanda Hamidah, momen Ramadhan tahun ini merupakan waktu untuk berserah diri. Ditengah-tengah padatnya aktifitas di dunia politik, Wanda merasa beruntung masih bisa menjalankan ibadah puasa dengan khusyuk. "Alhamdulillah, tahun ini kok rasanya beda ya, lebih tenang, nyaman dan damai," kata Wanda saat berbincang dengan tabloidnova.com.

Ibu tiga orang anak ini, mengaku selalu merindukan kesempatan berharga yang hanya dapat ia rasakan selama Ramadhan. Wanda  yang memperoleh penghargaan dari Menhukham sebagai Artis Peduli Hukum dan HAM ini  tak memiliki ritual khusus bersama keluarga, namun bukan berarti ia meninggalkan ibadah bersama anak dan suaminya.

"Ritual khusus sih enggak ada. Cuma, kami seringkali menjalankan ibadah sholat tarawih bareng keluarga. Jarang sekali di masjid," kata Wanda yang sudah tertarik oleh dunia politik sejak duduk di bangku SMP. "Kalau tarawih di rumah itu lebih fleksibel. Kalau pulang malam, waktunya bisa disesuaikan," katanya.

Sejak tahun 2006 sampai dengan 2010, Wanda aktif sebagai sekretaris partai. Namun tak ada alasan baginya untuk melupakan mendidik dasar-dasar beragama bagi ketiga anaknya. "Misalnya soal puasa, kami orangtua lebih mencontohkan bagaimana berpuasa. Alhamdulillah, anak pertamaku sudah mulai puasa penuh," katanya bangga.Okki