Omesh Ingat Masa Kecil

By nova.id, Jumat, 27 Agustus 2010 | 06:29 WIB
Omesh Ingat Masa Kecil (nova.id)

Omesh Ingat Masa Kecil (nova.id)

""

Berbagi kasih dengan anak-anak Yayasan Rohmatul Ummah Masjid Jami' Al-Anshor ternyata mengingatkan Omesh kepada kehidupannya waktu kecil. Omesh mengaku, dulu iya pernah menjalani kehidupan disebuah pesantren.

"Terharu, merasa Senasib sepenanggungan. Jadi bisa rasain gimana perasaan mereka, soalnya saya juga kecil di Pesantren. Kegiatan setiap hari bangun pagi jam 3 ngaji, kitab, tajuid, paginya sekolah SD. Pulang jam 1, lanjut sekolah agama. Habis magrib pengajian, setengah sembilan pencak silat, " kenangnya saat ditemui di acara buka bersama anak yatim piatu di Jl. Anugrah, Jatiwaringin, Pondok Gede.

Seperti ingin mengenang masa kecilnya, Omesh pun berkeliling yayasan dengan anak-anak sambil bercengkerama dengan anak yatim yang datang. "dulu suasananya kurang lebih sama kayak anak-anak di sini. Kalau ada tamu, biasanya dari kerajaan arab, bagi-bagi duit. Dikasih duit real. Disuruh ngaji di depan mereka. Lebih panjang suratnya lebih banyak dapat real-nya,  ceritanya.

Omesh mengaku rindu dengan suasana santri terdahulu. "Wah kangen banget, malah pas ketempat itu, teman-teman saya ada yang jadi guru ngaji di sana, ada juga yang jadi ustat. Saya malah masih begini, " katanya dengan senyum malu-malu.Icha