Lukman Sardi Pusing dan Stres

By nova.id, Rabu, 25 Agustus 2010 | 10:52 WIB
Lukman Sardi Pusing dan Stres (nova.id)

Lukman Sardi Pusing dan Stres (nova.id)

"Lukman Sardi (Foto: Isna) "

Lukman Sardi mengaku stres saat ditawari bermain di film terbaru Hanung Bramantyo, Sang Pencerah. Film ini menceritakan sosok Ahmad Dahlan yang diperankan  Lukman.

"Pertama ditawarin kaget sih, sempet stres juga, soalnya saya memerankan tokoh nasional, malah saya belum bisa membayangkan," ungkapnya saat bertandang ke kantor tabloidnova.com, Rabu (25/8).

Meski demikian, Lukman mengaku tak ingin menolak tawaran tersebut. Sebagai aktor  ia menilai ini sebuah tantangan baru. "Ini peran bagus banget,  berkah, buat saya ini  luar biasa, saya harus memerankan tokoh yang pernah hidup," jelasnya.

Lukman mengaku sempat pusing lantaran tak pernah tahu gaya hidup dan sosok Ahmad Dahlan. "Saya sampai mencari referensi dari buku-buku dan cerita-cerita beliau. Tapi sempet pusing karena buku-buku yang saya baca hanya pemikirannya saja, sedangkan saya tidak tahu gaya hidupnya, jalannya, cara makannya," keluhnya.

Namun dengan tekad yang kuat, Lukman berusaha memahami sosok Ahmad Dahlan. "Saya coba sharing sama sutradara, banyak tanya yang penting, mudah-mudahan sih mirip, walau tidak sama," katanya.Icha

.