Franky Sahilatua Pantang Menyerah Melawan Kanker

By nova.id, Rabu, 18 Agustus 2010 | 00:09 WIB
Franky Sahilatua Pantang Menyerah Melawan Kanker (nova.id)

Franky Sahilatua Pantang Menyerah Melawan Kanker (nova.id)
Franky Sahilatua Pantang Menyerah Melawan Kanker (nova.id)

"Jane Sahilatua (berbaju kuning) turut hadir diacara pengumpulan dana untuk Franky (Foto: Ahmad Tarmizi) "

Pantang Mengeluh

Di mata Jane, Franky adalah orang yang baik hati dan berjiwa tulus. "Karakter itulah yang mungkin disukai teman-temannya. Dengan talenta yang dimiliki, dia bisa bergaul dan mengakrabkan diri dengan siapa saja, dari kalangan apapun. Sekarang bisa dilihat, ketulusan itu imbasnya kembali ke dia," papar Jane yang menilai Franky sebagai kakak yang tak pernah nakal.

"Sedari kecil dia anak yang sangat baik dan mengayomi adik-adiknya. Dia sangat dekat dengan ibu. Bahkan dia jadi saudara laki-laki paling yang paling disayangi ibu," imbuh Jane.

Meski hanya anak ke 3 dari 7 bersaudara, Franky, masih cerita Jane, amat dituakan dan menjadi tulang punggung keluarga. "Dia memang tak banyak bicara, tapi banyak memberi masukan dan pertolongan buat adik-adiknya. Dia banyak membantu adiknya menyelesaikan kuliah, sampai kuliah ke luar negeri.

Uniknya, meski banyak menanam budi pada keluarga dan orang lain, Franky enggan menceritakan kesulitannya. "Sebetulnya dia bukan jenis orang yang senang dibantu. Dia punya gengsi yang sangat tinggi," ungkap Jane. Pun terhadap penyakit yang dideritanya, Franky tak pernah banyak mengeluh. "Dia orang yang pantang menyerah. Jika pada akhirnya dia menyerah, itu sudah betul-betul sakit."Tarmizi