Ratih Sanggarwati Pasang Aksi & Jual Koleksi

By nova.id, Selasa, 17 Agustus 2010 | 11:15 WIB
Ratih Sanggarwati Pasang Aksi Jual Koleksi (nova.id)

Peragawati senior Ratih Sanggarwati berencana mengadakan fashion show di Kuala Lumpur. Ratih diminta kementrian pariwisata dan budaya untuk mengisi acara fashion dalam rangka peringatan HUT Indonesia yang ke-65 di Kuala Lumpur."Kementrian pariwisata dan budaya meminta saya mengisi fashion show di Royal Chulan di Bukit Bintang, Kuala Lumpur saat gala dinner di malam kemerdekaan Indonesia,"  katanya saat ditemui di butiknya Jl. Radio Dalam Raya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (16/8) malam.

Ratih Sanggarwati Pasang Aksi Jual Koleksi (nova.id)

"Ratih Sanggarwaty (Foto: Icha) "

Selain fashion show, Ratih juga  mempromosikan Indonesia dengan karyanya. "Nanti saya tampilkan busana muslimah yang comfortable untuk keperluan ramadhan dan hari biasa juga bisa. Saya juga tampilkan batik dan tenun songket Riau dijadikan busana, jadi songket tidak hanya dijadikan kain saja. Selain itu saya bawa modifikasi kebaya karena bagaimanapun kebaya andalan Indonesia," jelasnya.

Acara yang berlangsung tanggal 18 Agustus 2010 ini cukup membuat Ratih kerepotan. Selain waktunya yang mepet, Ratih juga membawa nama Indonesia. "Ini membanggakan bagi saya. Karena acara ini juga akan dihadiri oleh seluruh kedutaan besar yang ada di Kuala Lumpur dan datuk-datuk dari sana," ungkapnya  bangga.

Selain diperagakan, Ratih pun berencana menjual koleksinya itu. "Bisa langsung dipesan, harganya kalau dirupiahin antara 450 ribu sampai 4,5 juta rupiah atau 150 ringgit sampai 1000 ringgit, " katanya.Icha