Hengkang Dari Cokelat, Kikan Nervous dan Bangga

By nova.id, Jumat, 13 Agustus 2010 | 06:44 WIB
Hengkang Dari Cokelat Kikan Nervous dan Bangga (nova.id)

Hengkang Dari Cokelat Kikan Nervous dan Bangga (nova.id)

"Kikan (Foto: Icha) "

Setelah resmi mengundurkan diri dari grup band Cokelat akhir Maret 2010 lalu, Kikan kembali hadir di blantika musik Indonesia. Kikan yang datang ke acara Harmoni, Kamis (12/8) malam, membawakan lagu 'Bendera' milik band Cokelat yang sempat membesarkan namanya.

Kikan pun berbagi cerita perihal lagu pertama yang dibawakannya pasca pengunduran dirinya dari Band Cokelat. "Deg-degan, nervous, bangga, dan semangat, itu yang dirasain," katanya di Balai Sarbini, Semanggi, Jakarta Selatan.

Meski sudah tidak bergabung di band Cokelat, Kikan mengaku tak masalah membawakan lagunya dulu. "Yang pasti lagu Bendera itu tidak akan menjadi besar kalau bukan dibawakan sama Cokelat. Kalaupun saat ini sudah bukan bagian dari dari Cokelat, saya masih merasa bangga membawakan lagu itu karena pernah bagian dari sebuah band besar. Jadi bercampur aduk dari tergugah nasionalismenya, terus ingat bawain lagu itu sama anak-anak Cokelat,  mix feeling pokoknya," katanya dengan senyum.

Kikan pun merasakan perbedaan yang signifikan saat membawakan lagu itu seorang diri tanpa rekan-rekannya di Cokelat dulu. "Itu suatu perbedaan yang signifikan banget dalam karier saya selama 14 tahun. Pada akhirnya saya harus melanjutkan karier tanpa Cokelat, saya masih beradaptasi dengan itu, " ungkapnya.Icha