Hanung Larang Zaskia Gelar Upacara Tujuh Bulanan

By nova.id, Kamis, 12 Agustus 2010 | 17:09 WIB
Hanung Larang Zaskia Gelar Upacara Tujuh Bulanan (nova.id)

Hanung Larang Zaskia Gelar Upacara Tujuh Bulanan (nova.id)

"Zaskia, Hanung, dan Bumi (Foto: Okki) "

Banyak pasangan suami istri yang sengaja menggelar upacara nujuh bulan sebagai ungkapan syukur atas kandungan yang sudah menginjak bulan ke tujuh. Saat ini  Zaskia Adya Mecca sedang mengandung anak pertama buah cintanya bersama Hanung.

Usia kandungan Zaskia pun sudah menginjak bulan ketujuh. Namun ia tak berniat menggelar upacara serupa. "Enggak boleh sama Mas Hanung, karena katanya di Muhammadiyah enggak ada acara nujuh bulan atau sejenisnya," kata Zaskia.

Ucapan Zaskia langsung ditanggapi oleh suaminya. "Karena menurut saya itu tidak ada di syariat Islam. Acara tiga bulanan, nujuh bulanan itu bagian dari adat,  jadi enggak wajib. Apalagi di syariat Islam enggak ada aturan seperti itu," kata Hanung yang meminang Zaskia pada 14 September 2009 silam.

Walaupun tak setuju dengan kebiasaan adat nujuh bulan, Hanung mengakui,  dalam fase tersebut adalah fase penting yang dialami oleh janin.Namun, ia tetap tak mau terperangkap oleh adat yang menurutnya tak diajarkan dalam agamanya.

 "Kandungan 3 bulan dan 7 bulan memang ada fase tertentu di alami suatu janin, tapi enggak perlu diadakan perayaan dengan sesuatu," kata Hanung. Malahan, Hanung menyarankan kepada sang istri untuk lebih memperhatikan kondisi kandungannya. "Jadi menurut saya enggak perlu. Cukup kita merawatnya dengan baik dan mempersiapkan dengan baik," tegas Hanung.Okki