Zaskia Adya Mecca Trauma Gara-gara Hanung

By nova.id, Kamis, 12 Agustus 2010 | 06:28 WIB
Zaskia Adya Mecca Trauma Gara gara Hanung (nova.id)

Zaskia Adya Mecca Trauma Gara gara Hanung (nova.id)

"Zaskia, Hanung, dan Bumi (Foto: Okki) "

Sutradara Hanung Bramantyo dan sang istri, Zaskia Mecca baru saja merampungkan film terbarunya berjudul Sang Pencerah. Saat ini film yang berlatar belakang religi itu sedang berada di tahap proses editing. Saat proses syuting, Zaskia yang berperan sebagai Nyai Walidah sedang hamil. Namun untungnya, Zaskia tak merasakan kendala apapun.

"Waktu syuting aku sedang hamil 3 atau 4 bulan. Tapi Alhamdulillah sama sekali enggak ada gangguan," kata Zaskia saat dijumpai di Foodism, FX Center, Sudirman, Jakarta, Rabu (11/8) malam.

Zaskia memerankan seorang wanita bertubuh gemuk. Menurut Zaskia, kebetulan sekali  peran itu mampir kepadanya saat sedang mengandung anak pertamanya. "Kebetulan Nyai Walidah itu wanita yang gemuk. Jadi enggak ada kesulitan sama sekali waktu memerankan tokoh itu karena aku juga dalam kondisi hamil dan gemuk," katanya sambil tertawa.

Tak seperti  proses syuting film layar lebar pada umumnya yang hanya memakan waktu dalam hitungan minggu, demi hasil yang maksimal, film terbaru Hanung ini memerlukan waktu hampir 2 bulan lamanya. Hal inilah yang ternyata sempat membuat Zaskia agak trauma. "Syutingnya itu dua bulan. Itu sempat buat aku trauma, karena aku tipe orang yang enggak bisa keluar kota lama-lama. Maksimal itu kalau keluar kota satu minggu sudah balik lagi. Sedangkan ini satu bulan lebih ada di Jogja," kata Zaskia manja.Okki